Senin, 06 Oktober 2014

Alasan kenapa blog gue di kasih nama Firstan 'Rude'

4 komentar :



Rude, atau bisa diartikan sebagai 'Kasar' atau arti lainnya 'Tidak sopan', apakah gue orang yang tidak sopan ?, bukan. Apakah gue orang yang kasar ?, bukan juga. Gue punya beberapa alasan kenapa blog gue bisa dikasih nama 'Rude'.

Rude, yang artinya kasar. Kasar bukan hanya identik dengan sifat buruk seseorang, gue sendiri bukan orang yang kasar, gue ini lemah lembut seperti pipinya Yoona SNSD *prek*.

Dulu gue pernah sempet punya rumah dan tinggal di daerah bekasi, tambun selatan, sekitar 12 tahun, Seperdelapan hidup gue. Tempat dimana gue harus ngalamin yang namanya cacar air, alergi dingin karena ada cuaca dingin mendadak, dan susah boker 3 hari. Waktu gue masih tinggal disana, dari baru cicit cicit kayak anak ayam sampe bangkotan kayak kebo kurus, jalan utama di daerah tambun itu rusak parah, kasar, bikin 'per' dan 'ban' motor 2x lebih gampang rusak. Belum cuaca di sana yang kalo siang panasnya pake banget, kalo malem... panas juga sih, tapi pake bentol bentol karena nyamuk segede lalat. Ditambah kalo hujan sedikit langsung banjir, gue juga heran, kenapa bisa gampang banjir, sedangkang disitu selokan aja kecil, cetek, engga berisi. Desa yang aneh

Di daerah tambun ini, emang sudah terkenal panasnya, jalan rusaknya, cuacanya, dan terakhir... Lurahnya.

Gue suka berfikir, apakah lurah di sini (tambun) pemakan uang, atau males kerja ?, apakah lurahnya lebih suka jalan rusak dibandingkan mulus ?, apakah lurahnya akan menjadi hokage ?... Cukup.

Dari sini gue berfikir, kenapa rumah di daerah gue ini bisa kayak tempat engga ter-urus. Kayak kota mati, warga hanya ngurusin urusan keluarga masing masing, saling bantu kalo RT/RW yang ngingetin. Lurahnya kemana ?, ke jonggol *huft*.

Karena gue berfikir tinggal di daerah ini bikin gue engga nyaman, dan akhirnya gue dan keluarga gue ada niatan mau pindah rumah ke jakarta (Bukan jogja, inget).

Setelah gue pindah ke jakarta, engga lama, sekitar 3 bulan. Tambun jadi bersih, lingkungannya rapi, kalo malem rame kayak pasar malem, jalannya mulus kayak kulitnya jessica SNSD *halah*.

Dari sini gue lebih berfikir... berfikir... dan berfikir. Kenapa bisa terjadi setelah gue pindah ke jakarta ?, kenapa engga pas gue masih di sana terjadinya ?, kenapa ?, kenapa ?, dan kenapaaa ? *Akting sinetron galau*. Ternyata benar. Gue dan keluarga gue emang bukan tempatnya di daerah itu, bukan jalannya tuhan kalo gue tinggal di daerah itu, melainkan di jakarta, tempat di mana gue harus menaung dengan kehidupan jakarta. Ini lumayan bikin gue mendalam tentang kenangan masa kecil gue di sana (Tambun).

Jadi alasan utama gue kenapa gue kasih nama blog gue Firstan 'Rude', karena di daerah sejuta pengalaman gue itu punya suasana lingkungan dan warganya yang kasar. Inget, kasar bukan berarti sifat seseorang melainkan bisa sifat suatu lingkungan.

So, udah pada tau kan kenapa blog gue di kasih nama Firstan 'Rude' ?. Sekarang gue mau pergi dulu ke tambun, see you...

4 komentar :

Back to top