Senin, 06 Oktober 2014

Kehidupan anak pesantren (Absurd inside)

4 komentar :



Oke, di postingan gue yang 1 ini, gue mau ngomongin kehidupan anak pesantren, udah pada tau semua kan pesantren itu apa ?, itu loh yang buat mandi *nggak nyambung*. Gue pernah di pesantren selama 1 tahun, gue di pesantren dari kelas 1 smp - 2 smp, enggak kebayang kan orang kayak gue ini ternyata mantan anak pesantren ?, gue sendiri juga masih belum percaya kalo gue ini bekas anak pesantren.

Banyak hal-hal absurd anak pesantren yang engga di ketahui anak luar pesantren, dari segi cara pake baju, dari segi cara ngomong ke sesama (Bukan ke sesama operator), sampe dari segi mereka bernafas aja berbeda, subhanallah *mendadak alim*.

Hal absurd yang pernah gue alami di pesantren, gue pernah punya pendamping asrama yang umurnya 3 tahun lebih tua dari gue, namanya Sobri Abdul Lail (Kali ini gue nggak pake nama samaran), dia selalu nemenin hari hari gue, dimana gue lagi bete, disitu ada dia yang selalu ada buat gue *ngaco*. Gue akrab sama dia, bisa dibilang kayak adek-kakak, kerjaan gue di asrama, cuma ngomongin taekwondo sama dia, setelah itu gue di banting ke kasur, ngeselin, tapi asik. Pernah suatu ketika di asrama, saat dia lagi kultum, gue asik bercandaan

Gue lagi bercanda...

Sobri : heh dhafa, kamu ngapain berisik ?!

Gue : enggak apa apa kak, emang kenapa ?

Sobri : kakak punya tawaran buat kamu

Gue bingung...

Gue : Tawaran apa kak ?

Sobri : Kamu gantiin kakak kultum di depan sini

Gue linglung...

Gue : Oke, bisa

Sobri : silahkan...

Gue : assalammualaikum warahmatullah wabarakaatu, saya duduk disini ingin menggantikan kakak terhormat saya yaitu Sobri Abdul Lail, saya duduk disini ingin menyampaikan bahwa tidak baik kalo kita sedang menyampaikan pesan kepada orang lain malah memotong penyampaiannya kepada orang lain, maka dari itu, untuk kakak terhormat saya, Sobri Abdul Lail, bisa kah kakak menggantikan saya di depan ?

Sobri : Kurang ajar kamu, sini kamu!

Gue pun langsung lari...

Ada hal absurd lagi, yang harus di lakuin sama anak anak pesantren, yaitu, asumsi sabun yang banyak (sabun mandi, bukan sabun cuci). Udah tau kan apa yang biasa di lakuin anak pesantren kalo ada waktu senggang ?, oke, yang ini engga perlu kita bahas, ini privasi (bocoran dikit).

Masih banyak lagi hal absurd yang di lakuin anak pesatren selain ngerjain pendamping asrama. Kabur ke dari pesantren cuma demi warteg, ngapalin 300 kosakata bahasa arab cuma buat libur 14 hari, dan mandi ber-4 cuma buat ngejar waktu istirahat 5 menit, hebat.

Okey, cukup sampe disini sharing tentang kehidupan anak pesantren. Kalian tertarik mau masuk pesantren ?, silahkan, cukup siapin mental kalian. Bye... see you.

4 komentar :

  1. Ada apa dengan sabun yang banyak? (Sebagai cowok yg polos.)

    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba, tanyakan pada rumput yang bergoyang *pura-pura enggak tau*

      Hapus
  2. mesanten emang saat-saat yang palingmenyenangkan aplgi pas kena ujian (katanya) gatel2 sekujur tubuh.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo itu, sih, tergantung rajin mandinya :))

      Hapus

Back to top