Minggu, 05 Oktober 2014

Ngebahas budaya barat (Absurd inside)

4 komentar :


Pernah nggak lo ngeliat anak muda zaman sekarang kalo keluar pas malem minggu sambil boncengin ceweknya ?, yang cowo rambutnya sok di klimisin, biar keliatan shinny keras gitu huwehehe, terus yang cewe celananya sepaha, bajunya ketat, masih mending kayak gitu, coba lo bayangin kalo pake jilbab juga, malu maluin tuhan.

Gue sering heran sama anak muda yang kayak gini, konsepnya tuh apa ya gaya hidupnya begitu, apakah dia mau nyari surga dunia sebelum waktunya ?, apakah dia mau dibilang gaul ?, apakah dia bakal ngalahin madara ?, ah sudahlah...

Untung banget nih sob, polisi tugasnya cuma ngatur lalu lintas dan ngatur warga dalam berkendara, coba kalo dia ikut campur urusan anak muda zaman sekarang, gue yakin, dia bakalan jadi gaul, dengan gaya rambut di klimis shinny keras, celana di kendorin setengah bokong, baju di gombrangin, sambil megang tongkat kelap kelip, jelek sih, tapi kalo buat versi polisi keren keren aja.

Dulu gue kira budaya barat itu sejenis barat dalam negeri, contohnya : budaya sumatera barat, dengan budaya ciri khas tari piringnya yang keren


Tapi, setelah gue cari tau tentang budaya barat, ternyata barat bagian luar indonesia, seperti amerika, amerika latin, prancis, belanda, dll. Dengan gaya ciri khas orang barat (bukan sumatera barat, inget). Gue heran kenapa enggak ngikutin budaya barat di indonesia aja, kan keren gitu kalo buat malem mingguan sama pacar, setiap malem minggu naik motor bawa piring sambil joget joget kalo di lampu merah, dapet bonus kalo ada yang ngasih recehan, itu mah penari jalanan *awkward*. Pake baju adat sumatera barat couple-an dengan syariat islam, ini baru yang namanya gaul syariah, keren. Gue bisa ngebayangin kalo anak (muda) zaman sekarang pake budaya barat indonesia...

A : Sayang, kita serasi banget ya, bajunya pake baju adat, hehehe

B : iya yang, kita serasi banget

Hening sesaat...

A : Sayang, di depan ada lampu merah, lampu merahnya lama nih di daerah ini, kita tari pirig yuk

B : Ayuk yang

*Mereka pun asik tari piring di tengah lampu merah*

Belom lagi ada penyanyi idol group kayak jeke... ah sudahlah... Ya walaupun bukan bagian budaya barat, seengganya mereka sudah mengubah kehidupan warga jomblo.

Pesan moral dari gue sih cukup kalo bergaul itu jangan ikutin zaman dan budaya negara lain, syukur syukur ikutin budaya negara sendiri, setiap hari kalo keluar rumah pake baju batik, kayak pengen kondangan.

Udah ya, abangnya yang nulis postingan pengen beli baju adat nusa tenggara barat dulu, bye... see you.. muah *Halah*

4 komentar :

  1. ah tulisannya komika banget ini haha. Suka stand up comedy ya?

    Boleh sih menggunakan budaya barat, tp yang bagus bagusnya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya emang suka banget sama stand up comedy, suka aja sama omongan komika

      Nah...

      Hapus
  2. Gue juga ngira orang barat tuh orang yang tinggalnya di Indonesia bagian barat.

    Tapi emang nih, sekarang budaya asli daerah mulai ilang gara-gara si barat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu dia, ngeselin

      Miris banget

      Hapus

Back to top