Rabu, 24 Desember 2014

Anwar : Anak Warnet

2 komentar :


Anwar adalah kepanjangan dari Anak Warnet, buat lo, yang punya temen namanya anwar, bisa jadi, dia anak warnet. Bisa lo liat dari kegiatan sehari-harinya, kalo dia kerjaannya dirumah doang, berarti dia anak rumah, bukan anak warnet. #EnggakJelas

Oke, kali ini gue mau posting tentang anwar (baca:anak warnet). Gue mau sharing tentang anwar, karena gue pernah jadi anwar. Percayalah.

Lo pernah, enggak, merhatiin kelakuan anwar kalo lagi main warnet ?, pasti dia selalu berpenampilan minimalis. Itu, bukan berarti dia orangnya minim, tapi, dia, itu, enggak bisa ngejaga penampilannya. Buat cewek, jangan mau pacaran sama anwar, penampilan sendiri, aja, enggak di perhatiin, apalagi kamu #Done

Gue bisa jamin, 9 dari 10 anak warnet lebih milih main warnet daripada main perasaan. Yaiyalah. Gue suka heran, sama anwar, kalo lagi main warnet, kenapa, sih, setiap koneksi internetnya nge-lag, selalu nyalahin orang lain ?, masih mending kalo nyalahinnya karena kita emang beneran bikin nge-lag koneksi internet, lah, ini enggak, men.

Gue pernah ngalamin yang namanya di bully sama anwar, cuma karena gue main facebook... bayangin, men, gue, cuma main facebook, bisa sampe di bully sama anwar. Gila, men.

Waktu liburan semester, gue dan keluarga gue, berencana mau liburan ke rumah nenek gue, di magelang, jawa tengah.  Setelah gue udah sampe tujuan, gue mau main facebook. Biasalah, anak muda, mau update status... eaaa.  Waktu, itu, gue masih pake hp nokia layar hitam-putih. So, gue enggak bisa update status di facebook, jadi, gue putuskan unutuk mencari warnet terdekat di daerah rumah nenek gue.

Gue jalan sekitar 300 meter dari rumah nenek gue, buat nyari warnet. Dan akhirnya... gue, pun, nemuin warnet disekitar situ. Tempat warnetnya luas, tapi enggak seluas hati mu :p #salahkonsen

Gue langsung cari billing yang kosong, yang belom di tempatin sama orang. Se-inget gue, gue main di billing no.2, cieee... pendukungnya no.2, mana suaranya ??? Gue, pun, langsung duduk dan login facebook. Setelah 15 menit kemudian, ada orang teriak "Woy! nge-lag nih lho cuk! sopo sing bokepan ?!, celes!" (Peringatan! : Arti dialog disamping, mengandung unsur kata kasar, dimohon tidak membawa anak kecil untuk disuruh membacanya). Gue, pun, kaget, dan suasana langsung hening. Loh.

Setelah 30-40 menit kemudian, suara orang teriak, itu, muncul lagi, tapi, kali ini teriaknya beda, men "Ah! celes! sing bokepan betah tenan". Dan orang yang tadi teriak-teriak, langsung keliling billing yang ada di warnet. Saat berhenti di billing gue, orang itu, tiba-tiba ngebentak ke gue "Mas!, kalo main di warnet, ini. Jangan buka facebook! tapi buka game online! gimana, sih, mas?!". Dan orang itu, pergi lagi, ke billingnya. Gue, pun, cuma bisa diem, sambil scrolling timeline.

Sekitar 50-65 menit kemudian, semua anwar yang ada di warnet, itu, teriak nyindir-nyindir gue "Facebook-an uwes ra jaman, ndes!", "Orang jakarta mung iso facebook-an tok!", "Bokepnya keren ndes!", "Akua... akua... mijon... mijon... cangcimen... cangcimen...~" Alhasil, gue langsung stop billing, karena gue udah nyerah di tempat sakral kayak begitu. Kalo seandainya ada kamera disudut ruangan, gue bakal lambaikan tangan ke kamera~

Gue bingung, bingung banget... kenapa selalu orang netral yang disalahin, padahal, jelas-jelas, koneksi nge-lag, bukan karena facebook, melainkan, emang jaringannya yang lagi bad. Coba, deh, lo pikir sendiri. Lo lagi duduk, sambil main game di hp, terus, disamping lo, ada juga, orang yang buka facebook di hp. Pertanyaannya... hp lo nge-lag, enggak ?. Huft.

Karena semua anwar di warnet, itu, nge-bully gue. Gue, pun, langsung pergi dari warnet, itu, dan numpang ngetik personal message di operator, buat dikirim ke semua billing, di warnet, itu. Gue tulis "Makan tuh personal message dari gue!" di operator. Setelah gue nulis personal message. Gue langsung kabur dan lari sekenceng-kencengnya dari warnet, itu, dan gue, langsung ngebayangin reaksi anwar yang lagi main game online di warnet, itu. Gue yakin, pasti semua anwar di warnet, itu, ke close dari game-nya, karena kepencet personal message dari gue. *Dalem hati : Makan tuh nge-lag!*

1 hal lagi yang mau gue bahas. Pernah enggak, lo merhatiin game PB, alias Point Blank ?. Biasanya, nih, ya, gue kasih tau, men, orang yang suka main pb, itu, kelakuannya aneh. Coba, deh, lo perhatiin dia kalo setelah selesai BAB, pasti selalu bilang "Bomb has been planted" terus disiram, deh, tuh, kotoran. Apalagi, kalo lagi ulangan di sekolah, pas lagi nyontek dibuku, pasti selalu bilang ketemennya "Cover me" pas pengawas ruangannya dateng, temennya bakalan bilang "Enemy spotted" ke dia, dan dia langsung tutup buku. Kan, aneh.

Enggak lucu, deh, men. Coba lo bayangin kalo dia mau nembak cewek, gue bisa tebak, pasti dia pake kata-kata di radio pb

Cowok : Oh yeah, you take point, nice shoot

Cewek : Kamu ngomong apasih ?

Cowok : Hold this position!

Cewek : Iya, aku bakal jaga posisi, kok.

Cowok : Get in position

Cewek : Aku jawab, deh, Affirmative

Cowok : Oh yeah

Cewek : Nice shoot!

Malah jadi ikut-ikutan, tuh, cewek.

Buat cewek, jangan mau, deh, pacaran sama anak pb, bahasanya ribet, mending pacaran sama anak bahasa, bahasa apa ?, bahasa pemrograman, huwehehe... makin ribet.

Oke, sekarang, gue mau kasih tau ke pemirsa *asek* ciri-ciri anwar dan tingkatannya

Anwar Lv.1 : Anwar lv.1, bisa dilihat mukanya, sejak dari, dia masuk ke warnet. Kalo mukanya bersih kayak abis mandi. Itu, artinya, dia anwar lv.1. Tapi, kalo mukanya agak merem, bisa jadi, dia orang china kesasar.

Anwar Lv.2 : Bisa dilihat muka dan penampilannya, sejak dari, dia masuk ke warnet. Kalo mukanya kayak abis cuci muka dan penampilannya kelihatan abis buru-buru. Itu, artinya, dia anwar lv.2. Tapi, kalo muka dan penampilannya rapi, kayak mau rapat konferensi pers, bisa jadi, dia pejabat negara.

Anwar Lv.3 : Coba, lo perhatiin dia, pas, lagi jalan on the way ke warnet, kalo jalannya kayak orang agak lemes sambil gaya mikirin sesuatu. Itu, artinya, dia anwar lv.3. Tapi, kalo gaya jalannya tegak dan gagah, bisa jadi, dia tentara nasional indonesia.

Anwar Lv.4 : Perhatiin gaya dia pas duduk di depan komputer, kalo gaya duduknya kayak orang lagi makan di warteg. Itu, artinya, dia anwar lv.4. Tapi, kalo gaya duduknya tegak dan serius, bisa jadi, dia programer.

Anwar Lv.5 : Lo perhatiin dari semua level anwar diatas, kalo semuanya ada di dalam diri seseorang. Itu, artinya, dia anwar lv.5. Tapi, kalo dari semua kriteria level anwar diatas, enggak ada di dalam diri seseorang. Itu artinya, dia orang biasa

2 komentar :

Back to top