Selasa, 30 Desember 2014

Cinta jajar genjang

4 komentar :


"Fa, kamu punya pacar berapa ?" Tanya om gue

"Boro-boro punya pacar, om, yang mau sama dhafa aja, enggak ada" Jawab gue, pasrah

"Makanya, operasi tuh muka"

"Halah"

"Nih, ya, om kasih tau. Kalo punya pacar, tuh, jangan cuma 1, tapi 5"

"Aduh, biusnya mau keluar, nih" jawab gue sambil nyengir

"Dibilangin malah ngeyel"

Gue, pun, akhirnya ketawa sendiri, entah, gue ketawa karena om gue mau ngebius gue atau karena gue emang gila. Yang jelas, om gue, suka banget nyaranin gue "Kalo punya pacar, tuh, jangan cuma 1, tapi 5" gue herman, eh, heran. Kenapa harus punya pacar 5 ?, apakah karena jumlah populasi cewek di dunia ini lebih banyak daripada jumlah populasi cowok ?, apakah karena gue jelek ?, ini enggak mungkin banget terjadi, karena, yang ganteng aja, belum tentu bisa dapet 5.

Bukan, gue disini bukan mau ngomongin perselingkuhan, melainkan, ngomongin cinta terhadap segi jajar genjang #SiBego. Gue mau ngomongin keanehan saran-saran asmara yang aneh di hidup gue. Kenapa gue kasih judul cinta jajar genjang ? Karena postingan ini bakal ngomongin cinta-cinta yang aneh, kenapa harus jajar genjang ? Karena, menurut gue, bentuk jajar genjang itu aneh. Coba, deh, lo perhatiin bentuknya, sebenernya, bentuknya, persegi panjang/persegi ? Bingung, kan ?, daripada lo bingung mikirin jajar genjang, mending bingung mikirin hati aku aja #Cieee

***

Malam jumat, malam yang sakral. Gue lagi nonton tv, bareng sama om gue yang ada di samping gue. Gue lagi bengong nonton tv, sambil mainan hp, tiba-tiba... zahra telfon gue.

"Halo" Jawab gue dari tempat

"Sakit hati, tau!" Celetuk zahra dari kejauhan

"Hah ? Kenapa ?" Jawab gue panik

Om gue, dari yang tadinya bengong melototin tv, langsung manas-manasin keadaan

"Zahra, dhafanya lagi selingkuh, nih" Ujar om gue

Zahara bales di telfon

"Tuh, kan, bener!" Jawab zahra kesel

"Eh, enggak, om aku cuma ber-"

Tiba-tiba telfon gue bunyi "Tut~ tut~ tut~" dari kejauhan

"Om, kenapa, sih, suka banget gangguin dhafa ?!" Celetuk gue agak kesel

"Kan, om udah bilang, punya pacar, tuh, 5, jangan 1" Jawab om gue santai

"Terserah om, lah~" Bales gue yang lagi jalan keluar

Setelah kejadian itu, gue langsung pergi keluar rumah, buat nyari tempat yang aman untuk telfon dan ngejelasin yang sebenernya ke zahra.

Setelah semuanya udah beres, udah gue jelasin dengan penuh kebenaran,  om gue, pun, ketiduran di depan tv. Padahal tempat itu, bekas gue ilerin, dan belom sempet gue pel seharian.

***

6 bulan gue lewatin indahnya kenangan bersama zahra #Acieee. Akhirnya, kita putus. Iya, putus, gue putus karena beda pendapat sama orang tuanya zahra, gue maunya sama zahra, tapi orang tuanya zahra, maunya, gue sama tukang jamu keliling. Bukan masalah putus karena beda pendapat yang bikin gue sakit hati, melainkan... zahra begitu cepat move on dari gue. Saat itulah, gue galau, gue nangis, gue ngadu ke emak, dan ternyata... gue salah curhat ke emak, emak gue ada dirumah, sedangkan gue, curhat sama emaknya si ipeh, sedih, men.

Gue berusaha move on sebisa mungkin. 2 minggu gue lewatin bersama pahitnya kenyataan yang harus diterima, dan akhirnya... gue berhasil move on. Gue berhasil move on karena sesuatu...

*Flashback time*

"Kalo kamu udah putus sama om, eh, sama zahra. Usahain, kamu langsung cari om, dimanapun om berada" Ujar om gue

"Hmmm, oke, om. Emangnya, ada apa ya, om ?" Tanya gue penasaran

"Pokoknya, langsung dateng aja ke om!" Jawab om gue

"Oke, deh, om"

6 bulan terlewati...

Gue ke tempat om gue berada. Lo tau ada dimana ?, ada di selokan. Om gue lagi ngurusin selokan mampet, bau, men

"Om, dhafa baru aja putus sama zahra" Celetuk gue

"Oh, yaudah, bagus" Jawab om gue yang lagi nyemilin sampah selokan

"Terus ?"

"Terus apanya ?"

"Terus gimana sama omongan om yang dulu ?, katanya suruh ke om, kalo dhafa udah putus"

"Oalah, itu, toh. Ya... enggak usah repot, kamu cari 5 cewek, jangan 1 cewek"

"..."

"Kenapa diem ?"

Gue masih terdiem di samping selokan. Gue ngelamunin apa yang di ucapin sama om gue, gue menghayati, apa arti yang om gue kasih tau, gue bingung

"WOY!" Teriak om gue

"Om, saya enggak bisa cari 5 cewek. Itu hal yang sangat lazim dan enggak berakal sehat buat cowok"

"Fa, cinta monyet enggak pernah memandang lazim atau enggak lazimnya hubungan. Cinta monyet itu aneh, sama kayak halnya cinta jajar genjang..."

"Cinta jajar genjang ?"

"Iya, jajar genjang itu enggak bisa di golongkan antara bentuk persegi/persegi panjang. Jajar genjang diciptakan emang begitu. Nah, sama halnya kayak kamu, kamu harusnya cari 5 cewek, buat mastiin. Siapa yang menurut kamu paling baik sifatnya, dan siapa yang bener-bener tulus sayang sama kamu, jangan cuma 1 cewek, emangnya kamu bisa milih sifatnya ?, dan juga, kalo kamu diputusin, kamu enggak akan terlalu sakit..." Jawab om gue dengan pelan-pelan, sambil ngobok-ngobokin selokan

"Tapi-" Jawab gue yang di potong om gue

"Dan ketika kalo kamu udah siap nikah, kamu tinggal pilih 1 cewek yang menurut kamu, dialah yang terindah di mata kamu, dan yang paling siap kamu jadiin pendamping hidup kamu"

"Om, makasih ya om" Jawab gue sambil meluk om gue yang berlumuran lumpur selokan

"eh..."

"Maafin dhafa, yang selama ini nyepelein om, dhafa harusnya makasih sama om, maafin dhafa ya om"

"Iya fa, udah dong, lepasin om, nanti kamu bau selokan"

Gue, pun, lepasin pelukan gue dari om gue.

*Back to time*

Begitulah kira-kira. Sekarang gue udah move on. Sekarang gue tetep enggak bisa ngelakuin yang om gue saranin, lo tau kenapa ?, karena gue enggak berbakat jadi playboy, gue berbakat jadi security playstation. Sedih, men

Tergantung kita semua untuk nanggepin 5 cewek yang dimaksud diatas. Kalo menurut gue, sih, ada benernya juga, tapi, masalahnya... remaja zaman sekarang agak suka serius kalo pacaran, padahal baru cinta monyet. Enggak perlu takut, men, kalo lo mau ngelakuin hal ini, karena lo butuh jati diri, lo butuh kenangan. Lo lakuin aja hal ini. Masalah jodoh, semua udah tuhan yang atur. Lo enggak usah pusing mikirin jodoh, padahal gue sendiri belom dapet jodoh.

4 komentar :

  1. Boleh juga tuh om lu, punya prinsip harus punya 5 pacar. Btw, om lu udah berapa kali ngerasain di gampar sama cewek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, men. Udah tak terhingga kayaknya, sob

      Hapus
  2. Digampar cewek rasa coklat apa vanilla ya? *penasaran*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daripada lo bingung sama rasanya, mending lo cobain aja dulu

      Hapus

Back to top