Minggu, 28 Desember 2014

Cinta produk indonesia

18 komentar :


Bukan, gue disini bukan mau promosi produk-produk yang ada di indonesia, gue disini mau ngomongin Cinta terhadap produk indonesia. Gue tertarik sama produk indonesia, karena gue orang jogja, mulai dari batik, blangkon, makanan gudeg, dan lain-lain.

Mulai dari batik. Gue terkesan suka banget sama batik, karena motifnya yang enggak bikin bosen. Coba deh lo perhatiin baik-baik motif batik dari berbagai daerah, dari jogja, motif batiknya simple, cuma bunga melati dan khiasannya, dari pekalongan juga sama, dari cirebon motifnya mirip awan merah di jubah akatsuki. Keren, kan ?. Menurut gue, sih, masashi kishimoto waktu nyiptain jubah akatsuki, dulunya pernah mampir ke cirebon, terus, dia beli batik cirebon, dan akhirnya dia punya ide buat gambar motif di jubah akatsuki.

Terus , ada juga blangkon dari jogja. Ini keren banget, men, sumpah, lo perhatiin, deh orang jogja yang sering pake blangkon di kepalanya, keliatan kalem gimana gitu kalo ketemu orang. Tapi, blangkon ini bisa jadi bahan alesan juga buat di jakarta. Misalkan lo lagi jalan naik motor sambil pake blangkon, eh, tiba-tiba di depan ada razia, karena lo enggak sempet kabur muter balik, dan mau enggak mau lo kena tilang. Tsahh... lo enggak perlu panik, lo bilang aja "Maaf, pak, adik saya lagi ada acara pernikahan, saya enggak sempet pake helm dari acara, soalnya di acaranya enggak disuruh pake helm, pak, tapi pake blangkon" Dan lo pun berhasil lolos dari razia.

***

Gue pernah punya temen, katanya, dia itu cinta produk indonesia. Tapi, gue aneh sama dia, katanya cinta produk indonesia, tapi, kenapa dia enggak punya alat dari produk indonesia ?, dia juga enggak pernah makan-makanan produk indonesia. Dia selalu pake produk luar, selalu nolak kalo disuruh makan nasi uduk setiap pagi. Tapi, setelah gue tanyain, ternyata...

Gue : Men, lo cinta produk indonesia ?

Dia : Iya, gue cinta banget, malah

Gue : Yakin ?

Dia : Iya, yakin!

Gue : Tapi, kok, lo enggak pernah punya barang/makanan dari produk indonesia, sih ?

Dia :  Karena cinta tidak harus memiliki

"Karena cinta tidak harus memiliki". Gue diem setelah dia ngomong begitu, gue bingung, gue rasa, temen gue udah kena virus babi. Gue langsung pegang kening dia, ternyata normal.

Pernah juga, gue punya temen yang orangnya, tuh, sok galau berat. Tapi, kalo gue perhatiin, dia enggak pernah tulus kalo lagi beli produk indonesia, dia selalu masang muka bete, jutek, cuek, dan expresi muka yang lainnya. Gue bingung, gue cari tau, apa penyebabnya...

Gue : Men, lo cinta produk indonesia ?

Dia : Iya, tapi enggak banget

Gue : Kenapa ?

Dia : Gue enggak tau kenapa, belakangan ini gue ada masalah sama produk indonesia, gue enggak tau lagi harus gimana sama dia, gue bete, gue galau, tinggalin gue sendirian, gue mau menyendiri! *sambil nangis* (Backsound : Adele - Someone like you)

Ini enggak banget dan enggak bener. Gue kira dia mau ketularan temen gue yang satunya lagi, ternyata dia lagi kena virus Alibi galau berkelanjutan. Jadi, setiap dia mau beli produk indonesia, dia selalu inget mantannya, yang pernah beliin dia batik asli buatan produk indonesia.

***

Gue sendiri juga orangnya cinta banget sama produk indonesia, sampe gue koleksi blangkon dari serial kondangan sodara gue yang nikahan. Tapi, meskipun gue cinta produk indonesia, gue juga selalu imbangin, antara produk indonesia dan produk luar. Kenapa ?... karena kalo terlalu cinta, nanti akan terasa sakit saat udah ditinggal cinta.

18 komentar :

  1. Gue sampe kuliah semester akhir masih suka pake larik ke kampus. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti lo produk indonesia addict banget, men :))

      Hapus
    2. Hahaha nggak addict juga sih. Cuman karena seneng aja make itu. \:b/

      Hapus
    3. Salut, lah, buat lo :))
      kalo gue, sih, demen pake blangkon di sekolah x)

      Hapus
  2. gaul juga ya alasannya, karena cinta tidak harus memiliki.
    gokil bro :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. bro, ngomong2 followback blog dong :)

      Hapus
    2. Temen gue emang gitu, men, suka pinter banget kalo ngeles hahaha

      Udah, sob

      Hapus
  3. "karena kalo terlalu cinta, nanti akan terasa sakit saat udah ditinggal cinta." Ini kok ngomongin produk ujung-ujungnya ke sini-sini juga yak. Hahaha. Tapi bener kok, gue juga seneng dan bangga pake produk indonesia. Biasanya orang yang pake barang-barang tradisional cakepnya lebih alami. Hehe.

    Baru pertama kali kesini nih. Salam kenal ya. \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini masalah hati, makanya bisa nyambung ke situ :)) enggak cuma alami, tapi nambah kecakepan 60% :))

      Iya, makasih ya udah berkunjung

      Hapus
  4. anjrit. alesannya bikin ngakak. hahaha.
    melihat judul ini, gua keinget slogan maspion "cintailah plodak plodak, endonesaahhh"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi men

      Sangat di sayangkan, postingan gue enggak ngebahas maspion :))

      Hapus
  5. Boleh itu Firstan, kalau di Jawa siswa upacara bendera pakai blangkon, di Bali udeng.. dst
    Wah, keren Indonesia. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulailah membudayakan cinta produk indonesia :D

      Hapus
  6. nah betul nih kita harus cinta produk indonesia,lagian produk indonesia gak kalah kerennya dari produk-produk luar iya gak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, gue setuju banget sama opini yang di atas

      Hapus
  7. setuju kita harus lebih cinta produk indonesia :)

    BalasHapus

Back to top