Minggu, 21 Desember 2014

Hal absurd orang indonesia

2 komentar :


Udah tau, kan, hal absurd yang orang indonesia punya ?... apa ?... acara stasiun televisi yang kerjaannya joget-joget ?... salah, itu sih hal wajar, wajar di absurd-kan maksudnya.

Banyak orang indonesia yang tadinya berlabelkan "Hal Baik" menjadi "Hal Baik Alay." Contohnya : Sebelum makan, foto makanannya dulu. Kedengarannya sih mainstream, tapi, gue masih herman aja... eh, heran, kenapa sih orang indonesia suka banget begitu ?, apakah makanan yang dia makan berbisik hati ke orang yang mau makan makanannya ? "Manusia, tolong foto diriku sebelum aku dimakan oleh mu, itu permohonan terakhirku di alam makanan ini" sambil nangis. Atau apakah orang yang mau makan makanan, itu, intelijen ?, sehingga, saking gelisahnya dia nyari penjahat untuk di foto, sampe harus makanan yang dia makan juga di foto ?, kayaknya enggak logis banget ya... oke gue bakal kasih macam-macam hal absurd yang orang indonesia punya di zaman kejayaannya pak joko... joko bapak temen gue maksudnya. Oke, langsung aja, cekindut...

SELFIE GAYA BIBIR "OENYOEH"

Pernah enggak, lo merhatiin cewek kalo lagi selfie, gaya bibirnya gimana ?... yap, bener, bibirnya di titpisin, biar apa ?, biar bisa buat pengganti sedotan vakum cleaner. Gue terherman-herman sama hal absurd ini, entah awalnya siapa yang membuat hal aneh, eh, absurd, ini menjadi populer dikalangan remaja yang sedang mengalami gangguan hati dan..... (isi sendiri) hingga bisa jadi hal absurd orang indonesia alay. Yang pasti, hal absurd ini engga terlalu logis. Kalo seandainya gue punya sodara cewek kayak begitu, gue bakal pake sodara gue buat bersihin sofa rumah.


UPDATE STATUS SEBELUM SHOLAT

Yang ini juga hal absurd paling sakral di indonesia, apalagi di daerah indonesia bagian alay tak terhingga sepanjang masa... pasti 15 dari 10 orang alay di indonesia, kalo mau sholat, selalu update status "Sholat dulu, biar ganteng/cantik". Nggg... kayaknya enggak ngaruh ya, kita sholat biar ganteng-_- gue rasa, yang bikin prinsip kayak gitu, dia terlalu berlebihan nanggepin tuhan, mungkin dia kira, tuhan itu mbak-mbak facial. Udahlah, kita sholat aja yang bener, menghadap kepada tuhan yang maha esa, engga perlu pake prinsip biar ganteng segala, kalo tuhan menjabarkan doa kita biar kita ganteng, juga pasti nanti kita tambah jelek. Loh.


NGOMONGIN ORANG DI SOSIAL MEDIA

Ini, nih, yang paling sering banget di lakuin sama orang indonesia, selain suka ngomongin aktris yang lagi enggak jelas kadar statistiknya, juga suka ngomongin orang di sosial media, jangankan orang, temen sendiri aja kadang suka diomongin.

Lo tau enggak, kenapa orang  indonesia, lebih suka ngomongin orang di sosial media, daripada langsung ketemuan sama temen omongannya ?... karena orang indonesia itu, orangnya hitung-hitungan, mennn. Coba aja lo bayangin, misalnya si A sama si C mau ngomongin si B, tapi karena rumah si C jauh dari rumah si A, maka si A harus naik angkot 4x, atau naik ojek 40rb, atau naik taxi Rp200.000 *yang silver Rp240.000*. Karena semua tarifnya mahal, akhirnya si A memutuskan naik sinyal internet. Loh.

Gue pernah nemuin orang lagi ngomongin temennya di facebook, cuma karena masalah tikung menikung teman. begini ceritanya...

si A, si B, si C adalah sahabat bagai kepompong, merubah ulat, menjadi kupu-kupu... si A ini pacaran sama mantannya si C, dan si C tau kalo si A udah pacaran sama mantannya si C, akhirnya si C bikin status di facebook, karena udah saking keselnya sama si A

si C : Temen macam apa lo ?, nikung temennya sendiri. Susah sih anak papa-mama. Kalo engga laku, mah, bilang aja, kali!
si B pun ngebaca dan membalas status si C
si B : udahlah C, engga usah di omongin, temen begitu, mah, engga kepake di jakarta...
si C : hahaha, emang tuh, engga tau malu banget
si B : kasian enggak laku
Eh, tiba-tiba... jenggg-jenggg... si A pun ngebaca dan membalas komentar status si C
si A : lo semua, ngomongin gue ?, lo semua kok, pada oon sih ?, kalo lo semua mau ngomongin gue dari belakang, harusnya jangan di facebook, lah, lo semua kan masih temenan sama gue, jelas lah gue baca, pantesan mantan lo minta putus sama lo, C, lo-nya aja oon.
Akhirnya pun hening... *lagu mengheningkan cipta diputar*

Pesan gue sih, cukup, ya... enggak usah, lah, suka ngomongin orang di sosial media, enggak baik juga kalo di pandang sama publik, cukup selesaiin aja masalahnya sama yang bersangkutan, jangan kayak emang-emak yang suka gosipin orang di tempat tukang sayur keliling, deh. Engga baik. Saran gue, sih, ngomongin di kanting sekolah aja, kan enak tuh, sambil nyemil, eh.

ORANG INDONESIA KAYA AKAN ACARA

Pernah engga lo sadari ?, kalo orang indonesia itu, setiap harinya selalu punya acara kurang lebih sebanyak 1001 acara, udah kayak dongeng anak kecil aja ya... makanya orang indonesia dikenal sebagi orang yang selalu sok sibuk. Jangan heran kalo temen deket lo, pas lo ajak CFD-an pagi-pagi, engga bisa karena alesannya "Lagi sibuk, banyak acara." Oke, kalo lo masih enggak percaya, gue kasih contohnya

Gue lagi jalan bareng sama temen ke warung makan buat beli makan. iyalah, buat beli makan, masa buat beli ATK. Pas gue lagi jalan di jalan yang agak rusak, tiba-tiba temen gue, kesandung jari jempol kakinya, dia bilang "Aduh, pake acara jempol kaki kesandung, sih, sialan." Terus dia langsung buru-buru jalan ke rumah, pas udah sampe rumah, dia langsung nyari obat luka buat ngobatin lukanya, eh, alhasil, di rumahnya enggak ada obat luka, dia bilang lagi "Aduh, pake acara enggak ada obat lukanya, sih, sial-sial." Akhirnya, karena dia udah saking enggak tahannya sama luka di jari jempol kakinya, dia pun memutuskan untuk beli obat di apotek terdekat, karena yang paling dekat, kira-kira 1km, dia bilang lagi dan lagi "Aduh-aduh, pake acara jauh banget sih apotek-nya, sial banget gue." Tapi, dia tetep pantengin jalan ke apotek yang jauhnya 1km. Setelah dia sampe di apotek yang jauhnya 1km itu, ternyata... apotek itu, tutup. Dia bilang lagi dan lagi dan lagi "Anjas, apoteknya segala pake acara tutup, sih, engga ngertiin gue banget." Akhirnya, dia pun pulang naik ojek. Karena udah saking keselnya nanggepin luka yang tak mau mengerti sang pemilik. Lah, kenapa enggak dari rumah aja naik ojek ?, maklum, di rumahnya enggak ada ojek, adanya becak. Setelah udah sampe rumah, dia pun tiduran sambil nampang muka lemes. Gue samperin dia, gue tanya "Lo, daritadi kenapa sih ?, kayaknya sibuk banget..." dia jawab "jari jempol kaki gue sakit, nih" gue jawab "kenapa lo enggak minta gue, aja daritadi, pas di jalan ?, nih, gue, kan, bawa obat luka dari rumah." Dia jawab "Ah, elo sih, ribet, segala pake acara enggak ngasih ke gue daritadi!" gue jawab "lo sih, segala pake banyak acara".

Gimana ?, udah percaya, kan, kalo orang indonesia itu setiap harinya selalu punya 1001 acara ?. Makanya, jadi orang tuh jangan sok banyak acara, pake acara sibuk segala, sih. Loh.

2 komentar :

Back to top