Kamis, 29 Januari 2015

3 Tips Menghadapi UN

11 komentar :


   UN, Ujian Nasional. Kayaknya, enggak mungkin ya, kalau kita enggak bakalan menghadapi yang namanya UN. Tukang bubur di rumah gue aja, pernah ngerasain UN, walaupun cuma sampe UN SMP. Kok gue bisa tau ya, kalau itu tukang bubur cuma ngerasain UN sampe SMP doang ? Ini misteri. Banyak banget pelajaran di Indonesia yang galau menjelang hari UN. Padahal cuma UN, bayangin. Cuma UN aja bisa bikin galau. Apalagi pas tau, kalau enggak lulus ? Mati tuh, anak.


   Dari judul postingan aja udah kelihatan, kalau gue mau berbagi tips sesat ke lo semua. Kasih tepuk tangan dulu dong. Oke, terimakasih. Tips-tips yang gue kasih ini, kemungkinan akan lo terapin, tapi kemungkinan juga, enggak akan lo terapin, karena tips ini, bener-bener sesat. Enggak ada duanya.



Pencitraan Menjelang Hari 'H'

   Lo boleh ngelakuin ini, karena ini baik bagi anak sekolah yang punya kepala sekolah 'killer'. Tips pencitraan ini juga baik bagi kesehatan badan, jadi... beli produknya sekarang. Lah ? Lakukan tips ini sebanyak-banyaknya ke guru kalian. Dari yang tadinya tukang rusuh di kelas, jadi tukang perhatian sama guru, enggak neko-neko. Pokoknya lakuin ini dulu. Nanti, setelah wisuda, lo boleh bawa pylox, terus, lo semprot-semprot deh tuh, guru lo. Intinya, baik aja dulu.


*Kepala Sekolah Dateng*



Kuprut : "Pagi, pak. Bapak ganteng banget hari ini"



Kepsek : "Ah, kamu bisa aja"



Kuprut : "Serius, pak"



Kepsek : "Yaudah. Karena kamu udah baik hati memuji bapak. Kamu lulus UN tanpa harus ikut UN dulu"



Kuprut : "Horeee!!!"



Belajar... Sambil Main Game

   Untuk ngurangin stres berlebihan, lo harus imbangin hiburan & kefokusan. Kalau lo terlalu fokus sama pelajaran, gue yakin, lo pasti bakalan pusing. Maka dari itu, lo belajar sambil main game. Biar enggak stres. Kalau ide gue sih, gampang aja. Siapain semua alat belajar, jangan siapin alat kurban. Siapin PS/PSP/PS VITA/HP atau sejenisnya. Buka bab buku yang mau lo pelajari, nyalain alat game yang udah lo siapin, misalnya... PS. Setelah itu, lo baca bukunya sekitar 15 menit, lalu... lo taruh bukunya di atas lantai, ambil stik PS, dan mainkan game-nya sekitar 30 menit, dan ulangi. Dijamin, lo bakalan relax!


The Power Of Izanami

   Udah pada tau kan, Izanami itu apa ? Untuk yang belum tau. Izanami itu adalah kekuatan mata sharingan yang dimiliki klan uchiha, di anime "Naruto". Kekuatan Izanami, mampu menangkap musuhnya ke dalam genjutsu, alias ilusi, bagi yang kena jurus ini, dan satu-satunya cara untuk lepas dari Izanami adalah... Berbaik hati kepada siapapun.


   Izanami yang gue maksud ini, bukan seperti Izanami yang gue jelasin di atas. Melainkan, siapapun yang kena jurus ini, pasti akan terperangkap ke dalam genjutsu, dan satu-satunya cara adalah... kasih jawaban paket UN yang 99% benar ke kita. Jurus ini khusus dipake buat ke pengawas ruangan kita. Atau kalau mau lebih gregetnya lagi, kasih jurus ini ke Menteri Pendidikan.



**Siapkan 2 mata cadangan untuk mengganti mata yang udah dipake buat Izanami. Karena, setelah menggunakan jurus ini, mata kalian akan buta.


SELAMAT MENCOBA!

11 komentar :

  1. Rasanya emang nggak adil banget . . sekolah 3 tahun cuma ditentukan sama 3 hari . .

    Waktu UN kemaren sih gue bodo amat, maen game terus sampe malem . . dan hasilnya juga memuaskan kok . . ternyata keberuntungan berkat ngitungin kancing baju masih melekat ke gue . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bener tuh. Kalo gue sih, ngeblog aja hahaha tapi hasilnya di luar dugaan gue. Gue tetep nerapin pilihan yang paling mengkilau dari pilihan yang lain

      Hapus
  2. gue mah nggak peduli dan nggak mempermasalahkan un nya bro...
    yang jadi masalah, jurusan apa yang harus gue pilih nanti. ini dilema banget -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti lo salah baca artikel, men hahaha

      Hapus
  3. Ini nggak main-main tipsnya :D

    BalasHapus
  4. itu yang pertama kok kampret abis, gampang amat buat lulus UN haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu namanya cara paling terkampret hahaha

      Hapus
  5. Perasaan tahun ini kelulusan ditentukan dari pihak sekolah, bukan UN. Iya ta? :|

    Btw, ada yaaaa the power of izanami? -__- baru dengerrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagian besar begitu -_-

      Ada, khusus tips dari gue hahaha

      Hapus
  6. ga ngerti sama point terakhir-__-

    BalasHapus

Back to top