Senin, 05 Januari 2015

Keluarga, keluarga, dan keluarga

4 komentar :


Gue disini bukan mau ngomongin keluarganya emak ijah atau empok nori. Disini gue mau ngomongin keluarga gue, ke-absurd-annya keluarga gue sehari-hari. Mulai dari bangun tidur yang selalu diawali kentut bareng, sampe kalo mau tidur harus rebutan selimut dan bantal dulu. Aneh.

Buat lo yang punya keluarga absurd, mungkin keluarga gue enggak jauh absurdnya sama keluarga lo. Gue di lahirkan pada tanggal 08 Mei 1999 oleh tante Astuti. Oke, kayaknya kata “tante” terlalu lazim buat ibut-ibu. Gue dilahirkan di rumah sakit, bukan bidan. Gue dikasih nama Firstandy karena gue anak pertama yang berkelamin laki-laki, Edgar diambil dari nama veteran belanda, entah itu siapa, yang jelas, gue bukan orang belanda. Dan yang terakhir, Dhafa yang artinya gagah perkasa, tapi kenyataannya, gue enggak gagah dan perkasa.


Ini penampakan foto gue :


Gue juga punya adek, namanya agak ribet, dan bikin gue selalu manggil adek gue “Yaya” bukan, bukan yahya anaknya pak shaleh, tapi yaya, Xaviera Kinara Lakeisha. Loh, kok bisa jadi yaya ? Yaya di pelesetin dari nama “Kinara” diambil dari huruf belakangnya “Ra”, karena keluarga gue, semuanya susah ngomong Rara, jadilah dibikin gampang, Yaya.

Ini penampakan foto adek gue :


Nyokap gue namanya Retno Indriastuti, kadang dipanggil “Astuti” kayak lagu yang suka di nyanyiin Agung Hercules “Astuti~”. Bokap gue namanya Muchtarom Gary, sosok sesorang bokap yang selalu bikin gue keki, rasanya, gue mau anggap bokap gue ini, temen aja (Friendzone). Dan gue rasa, bokap gue punya resep rahasia crispy-nya wafer chocolatos. Bu, pak, peace! ya... dhafa terpaksa ngelakuin hal ini semua demi ibu dan bapak terhibur, semoga ibu dan bapak enggak mukulin dhafa pake rotan di rumah (sungkem)


Ini penampakan nyokap dan bokap gue :



***


Gue dan bokap gue, selalu berantem, sob. Tapi, kita berantem selalu berujung kasih sayang. Loh ? Kok bisa ? Iyalah, gimana enggak, setiap berantem, gue selalu bilang “Pak, dhafa tuh sayang sama bapak, tolong, dong, bapak ngertiin perasaan dhafa, dhafa tulus sayang sama bapak” bokap gue langsung meluk gue dan bilang “Maafin bapak ya, fa. Bapak juga sayang sama dhafa, kita baikkan ya” Akhirnya, gue pun langsung berpelukan, layaknya teletubies.

Puncak oceh-ocehan paling ngeselin, pernah gue alami, waktu gue ngeributin tempat makan, di suatu restoran di daerah kelapa gading. Jadi, waktu itu...



“Pak, makan di meja ini aja duduknya” celetuk gue sambil nunjuk meja yang di deket pintu

“Disini aja, disitu deket sama pintu, ngalangin orang lewat” jawab bokap gue sambil nunjuk meja makan di deket kaca


"Disini aja, sih pak, kayaknya lebay banget. Lagian juga jarak tempat duduk sama pintunya, jauh” jawab gue dengan agak keki

“Kamu makan tinggal makan aja, banyak ngatur, kalo enggak mau nurut, yaudahlah, enggak jadi makan aja, biar kelaperan kamu” jawab bokap gue yang udah mulai kesel

“Loh ? Yaudah, kalo gitu, yang laper bapak ini, bukan dhafa, kalo bapak enggak mau ngikutin aku, ya... kita pulang aja, biar bapak yang kelaperan” jawab gue dengan santai dan cool

“Kamu mau makan disini ? Yaudah ayo makan disini aja, enggak usah ribut gitu dong dhafa, bilang aja daritadi kalo mau makan di meja yang ini” jawab bokap gue dengan gaya alay alibi tahun 90-an

“Nah, gitu dong. Kan, enak, damai” jawab gue sambil nyengir

Akhirnya, gue pun enggak jadi makan di meja makan yang barusan di ributin. Karena udah keburu di tempatin sama orang lain. Sial, gue kalah sama bokap gue.



***


Gue juga pernah ngalamin tragedi mati listrik yang mengerikan. Bahkan, lebih mengerikan dari sebuah dongeng cinderela yang enggak pernah ketemu-ketemu sepatu kacanya. Jadi, waktu itu, rumah gue masih di tambun, gue di rumah cuma berdua sama tante gue, karena ssat itu, nyokap dan bokap gue lagi sibuk cari nafkah buat gue, so, mereka enggak bisa temenin gue dirumah. Waktu itu, gue lagi asyik main komputer di rumah, saking asyiknya gue main komputer, sampe gue lupa kalo gue belom mandi 3 hari. Bau, men. Sekitar jam maghrib alias jam 18:00, kamar mandi gue di kunci, entah siapa yang kunci, pokoknya (setau gue) enggak ada orang di dalem kamar mandi. Mulai dari situ, gue ada perasaan yang enggak enak. Saat setelah adzan maghrib berkumandang, kayaknya bakalan ada sesuatu yang terjadi.

Setelah gue tunggu sekitar 15 menitan, adzan maghrib udah selesai dan tiba-tiba... listrik 1 komplek, padam semua. Karena waktu itu gue masih penakut, gue langsung ngacir keluar rumah. Seperti dugaan gue, ternyata di luar rumah udah banyak temen gue yang asyik nongkrong. Gue, pun ikut nongkrong, dan ikut cerita ini cerita itu. Dari yang tadinya ngomogin lucu-lucuan, tiba-tiba nyambung ke horor. Ini enggak banget, men.

Saat lagi cerita horor di mulai, tiba-tiba ada suara mistis kedengeran kenceng dari rumah gue “Aaaaaaaaaaa!!!” Gue, pun langsung kaget dan takut, gue takut bukan karena ada setan, tapi gue takut kalo ada mak ijah di rumah gue. Horor, men. Karena waktu itu, temen gue enggak ada yang berani nyamperin rumah gue, akhirnya, gue memutuskan untuk masuk ke rumah gue sendirian dengan bekal ayat kursi yang komat-kamit di bibir. Untuk jaga-jaga kalo ada mak ijah di rumah gue.

Gue mulai masuk dari ruang tamu, suasananya gelap, enggak ada lilin, karena gue tadi enggak sempet nyariin lilin di rumah gue. Gue masuk ke aran kamar mandi. Tiba-tiba ada suara orang kedinginan, entah, itu siapa, yang jelas, gue langsung merinding. Gue, pun langsung ketuk pintunya... enggak ada yang jawab, gue ketuk lagi... enggak ada yang jawab lagi. Gue curiga, ini jangan-jangan mak ijah. Ketukan terakhir gue lakukan, akhirnya ada yang jawab, men. Tapi, cuma dijawab “He ?”. Gue makin curiga, kalo di dalem kamar mandi gue, emang bener-bener mak ijah lagi pms.

Karena gue penasaran, siapa yang ada di dalem kamar mandi di rumah gue. Otak gue langsung bergejolak menghasilkan ide-ide bakat maling. Akhirnya, gue klotak-klatik gagang pintunya sampe kebuka. Tapi, nyatanya enggak kebuka-buka. Gue nyerah. Gue, pun nyari lilin, karena gue kegelapan, saking kegelapannya, sampe-sampe gue selfie, enggak keliatan hasil slefie-nya. Setelah gue nyari dan nyalain lilin, gue duduk di ruang tamu. Mungkin temen gue curiga sama gue, apa jangan-jangan si dhafa lagi mau ngepet ya ? Atau jangan-jangan si dhafa lagi ternak siluman gudel berkepala unta ? Ah, sudahlah.

Sekitar 10 menit gue tungguin di ruang tamu. Akhirnya, ada suara dari kamar mandi yang menandakan ada yang keluar dari kamar mandi. Gue langsung lari ke aran kamar mandi. Dan... jenggg-jengggggggggg! Lo tau siapa yang keuar ? Lo tau siapa yang buka pintu kamar mandi, barusan ? Lo tau siapa yang abis mandi ? Lo tau siapa yang nyukur rambutnya dedi cobuzier ? Ternyata, yang abis dari kamar mandi dan teriak dari kamar mandi, adalah TANTE GUE!. Ternyata, dialan sosok seseorang misterius yang bikin penasaran 1 geng temen-temen gue. Dan yang lebih misteriusnya lagi, adalah alasan dari tante gue “Tadi tante teriak gara-gara tante geli karena ada kecoak, pas tante mau keluar, ternyata ada yang kunciin tante dari luar. Terus, tadi tante juga enggak berani jawab panggilan kamu, takut kalo yang manggil setan

Just 1 word for you my sister BRUH~

4 komentar :

  1. Mak Ijah siapa si??? Kayaknya horor yak??? >.< *salah fokus*

    BalasHapus
  2. Ah, pokoknya lebih horor dari yang pernah ada :))

    BalasHapus
  3. Coba yang keluar mak Ijah, masuk tipi nih postingan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba yang keluar kamu, bakalan aku mitain nih, pin bbm-nya :))

      Hapus

Back to top