Senin, 19 Januari 2015

Si Welas Dari Muka Melas

12 komentar :
Ini gue pas abis jatuh dari gedung

Dimohon untuk tidak percaya foto diatas, bisa musyrik nanti. Gue disini bukan mau ngomongin artis Asri Welas melainkan mau bernostalgia pas zaman gue SD.

Waktu gue SD, gue sering banget dipanggil Welas. Lo tau kenapa ? Udah kepo ? Penasaran ? Lanjut dulu bacanya. Gue dipanggil Welas karena dulu waktu SD, muka gue melas men. Padahal waktu gue SD, banyak banget cewek yang naksir sama gue, sampe gue bingung mau pilih yang mana (Backsound : Govinda - Siapa Yang Pantas). Karena kemelasan muka gue yang bikin gue dipanggil Welas akhirnya gue memutuskan untuk gantung hati aja sama kamu. Loh ?-_-

Awal mulanya saat gue masih kelas 4 SD, pokoknya udah lama banget. Sebenernya gue enggak terima kalo dipanggil Welas, secara, gue banyak yang sukain *Benerin kerah baju*. Tapi, karena itu ulah si Tonggos & si Biju alias Bibir Maju, mau enggak mau, gue terima aja panggilan itu jadi panggilan 1 sekolah. Kampret!

si Tonggos & si Biju ini adalah temen akrab gue waktu SD. Mereka selalu nemenin gue kemana-mana kalo lagi di sekolah. Ke kantin ? Ditemenin... ke kelas ? Ditemenin... ke tukang bubur ? Ditemenin... ke hatimu ? Cukup aku aja yang nemenin. Jadi, setelah gue tanya sama temen gue dan pertanyaan ini selalu gue ulang berkali-kali sampe gue lulus SD, manusia berdua ini baru mau jawab pertanyaan gue.

*Koridor sekolah*

Gue : "Eh, nggos, ju, kenapa sih, gue baru dipanggil Welas karena muka gue melas pas kelas 4 ?"

si Tonggos : "Lo ketik Reg(spasi)Penasaran(kirim ke)666"

si Biju : "Karena kegantengan lo pudar pas kelas 4"

Gue : "Serius!"

si Tonggos & si Biju : "Iya, serius!"

Gue : "Ternyata gue pernah ganteng juga hahaha"

si Tonggos : "Itu kan, dulu, kalo sekarang udah muka melas, karena ulah negara api yang menyerang muka lo hahaha"

Gue : "Hahaha"
Ternyata gue dipanggil welas karena... 1. Kegantengan gue pudar pas kelas 4, 2. Muka gue melas karena ulah negara api yang menyerang muka gue. Bruh~

Saking tenarnya nama panggilan ini, sampe-sampe semua guru manggil gue juga Welas. Mimpi apa gue waktu kelas 4 SD ? Dosa apa gue pas kelas 4 SD ? Apa salah hambamu ini ya tuhan. Jangankan guru gue manggil gue Welas, nama gue di absen kelas aja, berubah jadi Welas. Anjir~

*Absen kelas*

Guru : "Vava..."

Vivi : "Hadir, bu"

Guru : "Vivi..."

Vava : "Hadir, bu"

Guru : "Wawan..."

Wawan : "Hadir, bu"

Guru : "Welas..."

Gue : "Hadir. bu!"

Pengalaman absurd banget nih, bagi gue. Nama panggilan ini juga enggak sampe guru aja, melainkan sampe tukang jajanan di kantin SD gue, entah, siapa yang provokatorin nama panggilan ini sampe ke tukang jajanan kantin SD gue.

*Di kantin*

Abang-abang : "Ini adek Welas makanannya udah jadi"

Gue : "Abang tau darimana kalo saya dipanggil Welas ?"

Abang-abang : "Dari hatimu dek"

Gue : "Najis bang, najis!"

Mungkin bener, gue dipanggil Welas karena muka gue melas. Tapi, setelah gue ngaca di rumah, ternyata bener... muka gue emang melas waktu itu.

Cukup lingkungan sekolah gue aja yang manggil gue Welas, hati kamu... jangan.

12 komentar :

  1. Tulisan lu juga welas bro... :D

    BalasHapus
  2. Welasnya jadi seorang yg memelas. Hahaha
    Salam kenal (tandapetik.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dulu sob, sekarang mah, gantengnya udah dateng lagi Hahaha :)))
      Salam kenal juga

      Hapus
  3. Yang baca pasti mukanya melas semua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti lo juga termasuk, kri hahaha

      Hapus
  4. haha yang komen juga melas semua :D saya termasuk di dalamnya

    BalasHapus
  5. Untung tampang lu melas doang, coba tampang lu orang yang santai santai aja nanti di panggilnya jadi Welas yang woles. Asiik haha

    BalasHapus
  6. welas bro, bakalan jadi brand yang nandingin woles kayaknya :D huahahaha

    BalasHapus

Back to top