Kamis, 05 Februari 2015

Cara Menjadi Wota Yang Baik Dan Benar

19 komentar :
Belakangan ini, gue sering denger kalau para pengagum Idol Grup JKT48 alias Wota lagi enggak beres pikirannya kalau udah ngomongin oshi-nya (baca:idola). Ada yang beli foto originalnya, terus, dibawa ke kamar mandi, abis itu... ngabisin sabun. Ada juga yang nyembah foto poster di publik, ini apa-apaan coba ? Mereka yang ngidol dengan cara begitu, salah banget, enggak mendidik, seharusnya, kita sebagai generasi bangsa yang muda, bisa mengembangkan ilmu di negeri kita sendiri. Gue peringatkan, tulisan sebelumnya adalah kekhilafan gue.

Sesuai judul postingannya Cara Menjadi Wota Yang Baik Dan Benar. Wota sempet beredar luas pada tahun 2012-2013, men. Semakin ngikutin zaman, semakin pudar para Wota, apalagi ditambah Gen-gen anggota di JKT48 makin banyak, Sekilas pun, Wota jadi males dan bingung mau pilih oshi yang mana. Khusus yang udah kena delusi oshi-nya, kayaknya enggak akan mungkin bisa lepas dari oshi pertamanya. Delusi Wota lebih mengerikan dari delusi  genjutsunya Uchiha Itachi. Gue mau kasih tau cara-caranya ke lo semua yang pengen banget jadi Wota. Gimana, sih, jadi wota yang baik dan benar ? Apakah kita harus baik kepada oshi kita ? Bukan. Apakah kita harus beli merch-nya JKT48 ? Bukan juga. Kita cuma butuh ngidol di jalan yang lurus.


Minta Restu Ke Orang Tua
Hal ini harus dilakukan, karena orang tua adalah orang yang udah mendidik kita dari lahir sampe dewasa. Kenapa harus minta restu dulu ? Begini, sob, lo kan mau ngidol sama cewek, supaya ngidol lo jadi lebih afdhol, lebih baik lo minta restu dulu sama orang tua lo. Cara minta restunya gampang, kok, enggak ribet.

Kuprut : "Mak-Pak, Kuprut minta doa restu ke emak-bapak mau jadi Wota yak"

Orang Tua : "Iya, prut. Semoga kamu kesampean jadi pacarnya ya, semoga allah memberkatimu, nak"

Kuprut : "Makasih ya, mak-pak"

Enggak perlu ribet-ribet kan ? Udah, langsung minta restu dari sekarang, biar didoain jadi pacarnya oshi lo.

Rajin Ibadah 
Enggak akan lebih afdhol lagi kalau lo belom rajin ibadah. Kalau lo mau doa restu dari orang tua lo terkabulkan, lo harus tambah lagi dengan doa lo sendiri. Misalnya, buat yang islam, setiap hari sholat 5 waktu, tepat pada waktunya, terus, lo doain oshi lo supaya mau sama lo, dan doain diri lo sendiri supaya cocok jadi pendamping oshi lo. Intinya, lo harus sering-sering berdoa supaya lo jadi ganteng dan oshi lo mau sama lo, kalau lo gagal, lo bisa berdoa supaya lo dapet oshi yang mau sama lo. Ini sebenernya delusi tergoblok yang pernah gue kasih ke lo. Tapi, namanya juga mau ngidol, lakuin aja udahhh.

Serba-Serbi Wota
Maksud gue bukan mau nyuruh lo semua ngoleksi merch-nya JKT48, tapi, gue mau lo jadi serba-serbinya JKT48. Jadi, kalau lo lagi apa-apa, lo sering bawa-bawa omongan yang berbau JKT48. Misalnya, lo lagi di kelas...

Guru : "Kuprut! Kamu bengongin apa ?!"

Kuprut : "Lagi bengongin Ve. Kenapa dia enggak mau sama saya ya, bu ? Padahal, saya cinta banget sama Ve, bu. Tolonglah muridmu ini, bu"

Guru : "Kamu udah beli stik pocky di supermarket belom ? Udah dapet stikernya Ve belom ?"

Kuprut : "Udah, bu"

Guru : "Udah kasih ke dukun belom foto stikernya ?"

Kuprut : "Kalau masalah dukun, alhamdulillah, saya enggak pernah ke dukun, biasanya stikernya saya selipin ke bantal setiap mau tidur"

Guru : "Bagus! Sebentar lagi kamu bakalan dapetin Ve..."

Kuprut : "Ah, yang bener, bu ?"

Guru : "Iya, dapet stikernya Ve lagi"

Kuprut : "Dasar, guru kadal"

Begitulah... lo enggak harus punya banyak merch-nya JKT48, cukup stiker hadiah dari stik pocky aja. Kalau lo mau beli merch-nya, gue saranin jangan deh ya, sob. Mending lo buat beli nasi padang. Enggak perlu merch-nya, cukup serba-serbi dari omongan lo aja, udah cukup.

Meskipun jadi Wota adalah hal yang enggak baik dilakukan, kalau lo udah kebelet mau jadi Wota, lo mau ngapain lagi ? Nahan nafsu ngeliatin foto oshi lo ?. Gue ngasih tips ini cuma buat having fun aja, kalau lo keberatan, silahkan kurangin beratnya. Tips ini juga khusus buat para pra-wota yang mau jadi Wota. Intinya, kalau lo ngidol, lo enggak harus sampe ngabisin sabun atau nyembah-nyembah foto/gambarnya oshi lo, itu namanya laknat. Lebih baik lo jadi pemulung daripada jadi Wota yang enggak baik dan benar. Selamat Mencoba ya, para pra-wota.

19 komentar :

  1. Emang agak serem deh kalo udah ngeliat wota gitu.
    Kayak ada yang salah dalam cara mereka pandang.

    Semoga banyak wota yang baca tulisan lo ini, Bro.

    BalasHapus
  2. Hahaha itu apa-apan coba tips-tipsnya. Wota emang merajalela dimana-mana, yang untung produsen sabun. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue miris ngeliat Wota, makanya gue bikin tips itu hahaha. Nah, makanya... kalo mau jadi pengusaha, jadi pengusaha sabun aja

      Hapus
  3. WOTA itu apa? "WOTA-WOTA" Kalo nggak salah cara berantemnya Bruce Lee, deh. Setiap dia berantem pasti dan selalu ngomong begitu.
    Semoga pada tobat. Aamiinn.

    BalasHapus
  4. Anjir, gue males banget ahh :D

    BalasHapus
  5. Serius ada yang sampek nyembah-nyembah postersnya? Paraaah :|
    Btw ada typo tuh, "Wota sempet beredar luas pada tahun 2012-203" mungkin 2013 maksud lo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius, ber, gue aja risih liatnya
      Wah, iya. Udah direvisi, ber

      Hapus
  6. Jangankan buat jadi Wota, bari nyetel lagunya JKT48 aja gue udah dildekin selama sebulan. T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak apa-apa, mungkin itu cobaan buat lo

      Hapus
  7. Gue gak direstui dan gue jadi wota lari :v

    BalasHapus
  8. WOTA ituuu bukannya game perang yg heboh itu ya :3

    Stun! Stun! isi kaya gitu gitu :3

    BalasHapus
  9. Haha, baru sekali mampir udah dijejelin postingan wota hahaha.......
    WOTA itu apa? sorry anak coc nggak tau wota dan dunia peridolan....
    kalau ngomongin jkt48, gue malah suka lagu-lagunya yang dicover akustik beh mantep....

    Btw, salam kenal :))

    BalasHapus
  10. gue suka semua personil Jkt48 karna kesemuanya cantik2. .
    tapi gue nggak demen style dan lagu mereka, karna Jkt48 nggak ngrilis album religi . .
    coba deh, sekali2 nyanyi album religi, ke atas panggung nyanyi sambil berhijab . . gue yakin bakal ganti Jkt 1436 Hijriah tu idol group

    BalasHapus
  11. bahahaha, emang kampret si kuprut. jujur amat lagi bengongin ve.
    dengan satu catatatn: jangan pernah dia bengongin viny, elaine gen 3, ayana.
    camkan!!!

    BalasHapus
  12. Gue mah gagal paham ama wota-wota gituan haha. Tapi tau ga sih lu Bruce lee ternyata wota juga, setiap mukul orang pasti teriak 'WOTAAAA!!!' haha garing lu Don kaya vocalis nidji

    BalasHapus
  13. oh gitu, untung ane bukan wota, ane cuma suka sama lagunya doang sih, terus sama shanju juga sih, kadang jogetnya juga suka, kalo ke theater sih udah kesampean meski cuma di depan doang, lalalala. . .

    BalasHapus

Back to top