Minggu, 01 Februari 2015

Goyang Dumang Bikin Stres

20 komentar :
Seperti judulnya, Goyang Dumang Bikin Stres, gimana enggak ? Semua jenis manusia di YouTube, ada cover-an Goyang Dumangnya. Jujur, gue enggak suka sama lagu Goyang Dumang. Soalnya, ini lagu paling enggak banget buat didengerin. Coba lo perhatiin aja liriknya "Ayo goyang dumang, biar hati senang, semua masalah jadi hilang" Gila, men. Cuma karena joget Goyang Dumang, semua masalah jadi hilang. Oke, ini enggak banget, gue enggak setuju.


...


Dandut zaman sekarang makin lama, makin absurd. Dulu ada yang judulnya Alamat Palsu, sekarang ada lagi yang judulnya Aku Mah Apa Atuh, kenapa ada jenis lagu kayak begini ? Ini semua karena siapa ? Aku tau. Pasti karena tukang bubur. Gue enggak ngerti lagi sama yang namanya pergerakan dangdut di Indonesia. Goyangan-goyangan absurdnya, seperti Goyang Nyamuk, ini kan enggak banget. Seumur-umur, gue hidup, gue merhatiin nyamuk, dia enggak pernah goyang, dia cuma terbang, terus, ngisep darah, kenapa bisa ada Goyang Nyamuk ?.


Di sini, di sana, dan di hati kamu, gue mau ngomongin Goyang Dumang yang lagi trendi banget dari tahun lalu sampai tahun sekarang. Awalnya, gue enggak tau sama lagu ini. Gue cuma tau Sakitnya Tuh Disini. Tapi, berkat acara musik di tv, gue jadi tau lagu ini. Sebenernya, lagu ini dibikin, konsepnya apa ? Apakah khusus buat yang lagi galau ? Apakah buat dugem ? Apakah buat acara kondangan ? Apakah buat trendi-trendian di media ? Gue enggak tau apa konsepnya, yang jelas, lagu ini absurd banget.

Coba lo perhatiin lirik-lirik di lagu Goyang Dumang, lo perhatiin liriknya "Ayo goyang dumang, biar hati senang, semua masalah jadi hilang". Udah lo perhatiin ? Sekarang, gue mau tanya. Dari lirik yang lo baca, apakah lo udah bisa menyimpulkan kalau lirik itu buat siapa ? Yak, buat yang lagi punya banyak masalah. Ini enggak banget! Lo bayangin kalau orang yang punya banyak masalah, dia dengerin lagu ini. Masih mending kalau cuma dengerin, coba kalau seandainya sampai kebawa sugesti, jadi joget-joget Goyang Dumang.

Momo : "Bro, gue lagi banyak masalah, nih"

Mymy : "Lo lagi banyak masalah ?"

Momo : "Iya, bro"

Mymy : *langsung nyalain lagu Goyang Dumang*

Momo : "Gila, bro. Ini lagu bisa ngilangin semua masalah"

Mymy : "Coba deh, sambil joget"

Momo : *Joget Shuffle*

Mymy : "Bukan joget shuffle, kadal!"

Momo : "Gue kira ini lagu shuffle"

Masih mending, sob. Itu baru orang biasa, coba kalau Dewa Yunani yang banyak masalah, terus, dia dengerin sambil joget Goyang Dumang. Kacau abis, sob!

Zeus : "Cuk! Gue lagi banyak banget masalah. Ngurusin manusia-manusia yang setiap saat maunya perang mulu"

Poseidon : "Mending kita dengerin lagu Goyang Dumang dulu"

Poseidong : *Langsung nyalain lagu Goyang Dumang*

Zeus : "Mantap juga lagunya"

Poseidon : "Lebih mantap lagi, kalau sambil joget"

Zeus : *Goyang Dumang*

Poseidon : "Cuk! Kalau joget jangan pake petir! Kasian manusia, kena petir lo. Noh, liat, gosong kan ?"

Zeus : "Udah enggak apa-apa. Yang penting masalah gue hilang karena lagu ini"

Poseidon : "Mantap!"

Pertanyaan gue sekarang adalah, sejak kapan lagu Goyang Dumang diciptakan ? Ini masih menjadi sebuah misteri Yunani Kuno. Mari kita pecahkan bersama-sama.

Enggak cuma buat yang punya banyak masalah aja, kok. Buat yang lagi galau juga bisa, coba aja lo perhatiin liriknya "Ayo Goyang Dumang, biar hati senang, pikiran pun tenang, galau jadi hilang". Dari kata-katanya aja udah kelihatan kan ? Lagu ini cocok banget buat yang punya banyak masalah & galau. Jadi, sekarang kalau lo galau gara-gara abis diputusin sama pacar lo, tinggal joget Goyang Dumang aja.

Martiyem : "Sayang, aku mau ngomong sama kamu..."

Sunarto : "Apa, sayang ?"

Martiyem : "Kayaknya... kita harus putus deh..."

Sunarto : "Apa ? Putus ? Bentar-bentar..."

Martiyem : "Ada apa ?"

Sunarto : *Joget Goyang Dumang*

4 menit kemudian

Sunarto : "Oke, selesai. Kamu boleh putusin aku"

Martiyem : "Kamu lupa minum parasetamol ya ? Panas kamu kambuh lagi"

Sunarto : *Joget Goyang Dumang (lagi)*

Martiyem : *Nelen pensil*

Ternyata, selain cuma sekdar lagu dangdut, ternyata lagu dangdut membawa khasiat untuk menghilangkan galau maksimal. Inovatif. Gue suka gaya lo.

...

Buat yang masih waras aja. Jangan suka ngikutin gaya-gaya trendi yang enggak perlu di ikutin, cukup main warnet aja, enggak usah ikut-ikutan yang lainnya, enggak usah ikut-ikutan kayak di acara tv yang suka joget Goyang Dumang. Jangan pernah dengerin lagu ini sendirian, dengerin lagu ini bareng sama orang tua lo, karena lagu ini masih harus di bawah bimbingan orang tua. Tapi, walaupun Goyang Dumang agak gue enggak suka. Goyang Dumang seenggaknya udah mengurangi makhluk-makhluk galau di dunia ini. Ngomong-ngomong, gue bikin postingan ini sambil dengerin lagu Goyang Dumang, lhooo. Huft.

20 komentar :

  1. Baru tau gue kalo ada goyang nyamuk . .?? :D

    Makin kesini dunia pergoyangan indonesia makin bervariasi bang, nggak habis pikir juga gue . . Makin nggak jelas gitu lah . . *lalu goyang dumang*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga baru tau, sial hahaha

      Nah, makanya itu, enggak jelas *lalu goyang dumang*

      Hapus
  2. Huahahaha itu apa-apaan Poseidon sama Zeus dibawa-bawa. Gue juga nggak terlalu suka sama ni lagu. Anehnya orang-orang pada beringas tiep denger ini. Da dangdut mah apa atuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, kan dibayangin aja hahaha

      Mungkin ada illumimati-nya :))

      Hapus
  3. Gue juga nggak suka banget, tambah makin banyak model goyangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti, lama-lama ada Goyang 5 Jari :)))

      Hapus
  4. mending goyang dribel aja tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, ini goyangan macam apa lagi ? :))))

      Hapus
  5. Main aneh2 aja goyang2an di Indonesia -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu adalah komentator ke-4 yang ngomong begini

      Hapus
  6. lagi jaman2nya goyangan cuco

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjas, ini goyangan macam apa lagi ? :))

      Hapus
  7. duh lagu ini lagi heboh ya... dan gue belum pernah denger sama sekali.... lebih tepatnya males dengerin :|

    BalasHapus
  8. Gue suka bro cara lu 'mempreteli' tentang goyang dumang itu haha pake zeus goyang dumang segala lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asek, dari kemarin tulisan gue dipuji mulu nih, jadi malu hahaha

      Hapus
  9. Makin lama lagu-lagu dangdut makin aneh judulnya, eh kirain cuma judulnya yang aneh2.,. ternyata goyangannya juga -_- Dulu ada goyang ngebor (Inul), adalagi goyang patah-patah (Annisa Bahar), goyang gergaji (Dewi Berisik eh persik) adalagi goyang ngecor, goyang golek, eh sekarang adalagi goyang dumang -_- mungkin besok besok bakalan muncul goyang gayung -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah, mendingan kita kalo jum'at, berangkat ke masjid aja, enggak usah nyetel goyang dumang

      Hapus
  10. Ngomongin goyangan di Indonesia emang gak ada abisnya, makin kacau. kalo goyangnya sambil gandeng penyanyi sih kayaknya beneran bisa ngilangin masalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo goyang sambil gandeng hati penyanyi-nya sih, enggak masalah.

      Hapus

Back to top