Senin, 02 Februari 2015

Gue Enggak Mau Rugi

23 komentar :
Akhir-akhir ini, gue udah jarang banget nge-blog, karena gue lagi padat banget waktunya. Hari ini, gue sempet-sempetin waktu buat nge-blog, dan blogwalking. Jujur, gue emang lagi kangen banget mau nge-blog, makanya gue nge-blog hari ini. Kangen bikin orang lain kehibur sama tulisan gue, kangen sama komentar-komentar yang kayak nasi didiemin 3 hari. Pokoknya, gue kangen semuanya.

...

Maksud dari judul postingan ini bukan karena gue mau ngadu masalah rugi atau untung, maksud dari judul postingan ini karena gue mau melengkapi kerugian yang udah gue hasilkan. Gue punya banyak banget pengalaman tentang 'rugi'. Terutama rugi karena koko china, gue udah khatam banget dibikin rugi sama koko china. Tapi disini, gue enggak mau bawa-bawa koko china, gue maunya bawa koko ke china, biar dia seneng bisa balik ke asalnya.

Gue mulai aja dari awal pengalaman gue tentang rugi. Jadi, kisahnya begini... gue ke mall mangga dua, gue mau beli hp, setelah gue beli hp, gue bawa pulang hp-nya. Selesai. Maaf, itu bukan gue yang ngetik, tadi dibajak sodara gue, maaf.


Layar TV Tahan Banting
See ? Layar TV tahan banting. Sebenernya, ini enggak banget, sob. Gue beli tv ini cuma karena punya kelebihan layarnya yang tahan banting. Kalau lo teliti lagi, sebenernya, konsep layar tv tahan banting itu apa ? Karena, takut kalau tv-nya jatuh kan ? Takut tv-nya jatuh karena anak kecil yang mainin tv-nya kan ? Enggak mungkin karena takut dilemparin batu, siapa juga yang mau main lempar-lemparan batu, ya kan ? Pertanyaan gue sekarang adalah... buat apa gue beli tv yang cuma layarnya aja yang tahan banting sedangkan tv-nya enggak tahan banting ? Ini kan enggak banget. Gue kena tipu, sialan. Karena gue enggak mau rugi ditipuin sama tukang tv. Akhirnya, gue kalau mau nonton tv, nontonnya sambil pukul-pukul layarnya, biar enggak rugi.

Kabel USB 10 Meter
Gue pernah tertarik sama suatu produk, yang menurut gue tuh unik banget, yaitu, kabel USB 10 meter. Awalnya, gue beli kabel ini karena gue butuh banget buat kabel USB hp gue yang hilang, buat mindah-mindahin data ke komputer, dan yang terpenting buat nge-charge hp gue. Gue nemu barang ini, awalnya di forum jual beli di Google, gue beli barang ini karena gue tertarik dengan keunikannya. Gue bingung sama konsep kabel USB 10 meter. Sebenernya, ini buat apa ? buat leyeh-leyehan ? Atau buat mancing ? Yang jelas, ini enggak banget. Lagi-lagi, gue ditipuin sama tukang kabel USB. Karena gue enggak mau rugi, gue kalau mau nge-charge hp, nge-chargenya dari ruang tamu sampe depan gerbang.

Handphone Tahan Air
Handphone alias hp, udah banyak banget macem-macem jenisnya. Ada yang tahan air, ada yang tahan banting, ada yang tahan peluru, ada yang tahan 12 jam. Lo tau kan, apa konsep utama hp dengan fitur tahan air, dijual ? Untuk mengantisipasi keceburnya hp ke dalam air. Gue enggak abis pikir, kenapa gue beli handphone yang fitur utamanya tahan air ? Sedangkan gue jarang banget main hp di dalem air. Kecebur aja jarang-jarang. Mungkin waktu gue beli hp ini, gue lagi khilaf. Karena gue enggak mau rugi, kalau gue mau main hp, gue mainnya di bak mandi.

...

Gue enggak ngerti lagi bakalan rugi apalagi yang gue alami. Yang jelas, dari 3 itu semua, udah cukup bikin gue berpikir panjang. Saran gue buat pembaca, jangan ceroboh beli suatu barang, kadang yang menarik itu bukanlah yang dibutuhkan. Cukup gue aja yang jadi korbannya, jangan ada lagi yang jadi korbannya, apalagi kamu... kamu yang aku sayang.

23 komentar :

  1. mereka (produsen) sebenernya nggak salah memasarkan produknya dengan iming-iming yang udah mainstream itu demi memancing pembeli, yang penting sih kita (konsumen) harus pintar-pintar memilih/membeli. nggak terjebak dengan tipuan basi tsb.

    BalasHapus
  2. ya gak gitu juga mas supaya gak rugi -__- kacauuu ahahahahaha
    gak kebayang kalo makan di restoran 'all you can eat', maksain perut supaya ga rugi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, abis, mau gimana lagi biar enggak rugi ? :(

      Hapus
  3. ketahuan hp nya xperia nih, buset ngapain sodara lo beli hp di mangga dua.
    itu mah isinya baju semua -___-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, jangan disebut juga hahaha. Oh, iya, gue lupa -_-

      Hapus
  4. Itu ujung-ujungnya karena enggak mau rugi malah jadi miris gitu. Apalagi yang kabel USB. Hahahahah.

    BalasHapus
  5. ini sih bukan lo dirugiin -_- tapi malah lo sendiri yg bikin diri lo rugi hahaha habis beli gak dipikirin mateng2 dulu sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok malah gue yang rugi ? hahaha. Ya, gue orangnya gampang banget tertarik sama sesuatu

      Hapus
  6. HORANG KAYAHHHH. Apa aja dibeli. Daripada rugi, sini buat gue. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu gue belinya nabung dulu dari TK. Sini lah! Hahaha

      Hapus
  7. Hahaha kabel usb 10 meter boleh juga tuh.

    BalasHapus
  8. Boleh apanya ? Boleh ribetnya ?

    BalasHapus
  9. hahaha layar tv tahan banting,,yang tahan banting cuma layarnya doang ya??? jelas rugi tuh :)
    intinya kita harus lebih berhati-hati dalam memilih barang yang akan kita beli :D

    BalasHapus
  10. Iya bro, enggak mau rugi itu penting :)

    BalasHapus
  11. itu bukannya nggak mau rugi brooo . . emang dasar elunya aja yg sarap . .

    BalasHapus
  12. Mana ada orang yang mau rugi? Gue juga ga mau rugi. Misalnya kalo lagi nonton bioskop, tiketnya diminta sama mbak2 yang jaga buat disobek. Apa2an beli 50ribu cuma buat disobekin? Rugi banget.

    BalasHapus
  13. Wuanjir enak amat usb 10 meter haha, colokannya di rumah hp di kampus

    BalasHapus
  14. kampret banget. hahaha.
    itu kabel usb nya berguana banget tuh. ngecas di kamar, mainnya di toilet. keren

    BalasHapus

Back to top